Pages

Thursday 1 January 2015

:: Berusaha untuk hamil?? ::




Sudah pastinya jika teringin ingin menambah zuriat, bermacam-macam cara yang akan kita usahakan..  bole juga cuba amalkan pemakanan di bawah..

Makanan yang meningkatkan kesuburan agar bisa cepat hamil:


Berikut di bawah ini adalah daftar makanan yang dikemas dengan vitamin dan mineral penting untuk sistem reproduksi yang sehat .

Ikan salmon

Ikan salmon mengandung selenium. Mineral ini diketahui menghasilkan antioksidan yang akan melindungi telur dan sperma dari radikal bebas. Hal ini bisa membantu mencegah kerosakan kromosom, yang diketahui penyebab cacat lahir dan keguguran. Penelitian juga menunjukkan bahwa selenium juga bisa membuat sperma lebih subur.


Tahu

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang tidak mendapatkan jumlah zat besi yang cukup, mungkin menderita kurangnya ovulasi dan kesehatan sel telur yang kurang. Hal ini dikatakan bisa menghambat kehamilan hingga 60 % lebih tinggi, jika dibandingkan orang dengan cukup zat besi dalam darahnya.



Buah jeruk

Dalam sebuah studi, di mana pria yang infertil diberikan 1.000 mg vitamin C dua kali dalam sehari. Hasilnya, pria infertil mengalami peningkatan jumlah sperma dan motilitas (kemampuan untuk bergerak dengan benar ke arah sel telur). Vitamin ini juga dikatakan meningkatkan keseimbangan hormon pada wanita.



Kacang almond

Studi menunjukkan vitamin E bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Dalam sebuah percobaan laboratorium pada tikus, kekurangan vitamin E juga dikaitkan dengan kemandulan pada tikus betina. Jika Anda kurang yakin dengan percobaan pada tikus, namun yang pasti adalah vitamin E merupakan antioksidan yang membantu melindungi sperma dan DNA sel telur. Vitamin E juga bisa ditemukan dalam makanan lain dalam jumlah tinggi, seperti contohnya buah alpukat.

Telur

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Yale yang mengukur tingkat D Vitamin pada 67 wanita infertil, dan menemukan bahawa hanya 7% yang memiliki kadar vitamin D normal. Sedangkan yang 93% lainnya cukup bisa dikatakan mengalami defisiensi klinis vitamin D. Para ahli juga menemukan bahwa tidak ada pesakit dengan PCOS yang memiliki paras vitamin D yang normal. Telur diketahui mengandung vitamin D – dan telur juga sangat bermanfaat bagi wanita hamil dan menyusui.

Pisang

Pisang mengandung vitamin B6, yaitu salah satu vitamin yang paling penting dalam membantu pembuahan karena mengatur hormon. Kekurangan B6 bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur, dan juga dapat menyebabkan keurangan sel telur dan pengembangan sperma pada pria. 




Asparagus

Studi telah menemukan bahwa asid folic bisa membantu mengurangi risiko kegagalan ovulasi . Wanita juga sangat disarankan untuk mengambil suplemen asid folic ketika mencoba untuk hamil. Selain asparagus, masih banyak Buah dan sayuran yang mengandung asam folat tinggi..

Kacang pea

Meningkatkan kadar zinc pada pria telah terbukti meningkatkan jumlah, memperbaiki, fungsi dan kualitas sperma pria dan mengurangi ketidaksuburan. Bagi wanita, kekurangan zinc bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron. Kacang pea adalah makanan yang mengandung zinc, termasuk makanan lain seperti ayam, domba, sapi, telur, Ikan dan seafood, tiram, kacang-kacangan, biji-bijian, tahu, ragi, jamur, kacang hijau, biji labu.



Ikan makarel

Ikan laut termasuk makerel mengandung asam lemak esensial, yang penting untuk sistem reproduksi yang kuat pada wanita. Salah satu asam lemak yang ditemukan dalam minyak ikan berdampak signifikan pada kesehatan sperma. Kekurangan asam lemak dapat menyebabkan peningkatan kolesterol dalam membran sperma, yang mencegah sperma bisa matang dengan tepat.



Tiram

Studi telah menemukan bahwa ada hubungan antara kekurangan vitamin B12 dan tingkat estrogen yang abnormal, yang dapat mengganggu implantasi telur yang telah dibuahi. Vitamin B12 juga diketahui dapat membantu memperkuat lapisan endometrium dalam pembuahan sel telur dan mengurangi risiko keguguran. Tiram atau kerang adalah makanan laut yang mengandung vitamin B12, serta zinc yang bermanfaat bagi peningkatan kesuburan agar cepat hamil.


****************

Set kesuburan Shaklee





=========================
Berminat?
Hubungi saya sekarang!!

Your Shaklee Independent Distributor,
Nida Husnan
SID : 888845
tel : 019-2662359
email : nidahusnan@yahoo.com
=========================


* Produk ini tidak bertujuan untuk mendiagnos, merawat, menyembuh atau mencegah sebarang jenis penyakit.






No comments:

Post a Comment

jangan segan silu tinggalkan komen anda.. terima kasih..